logo
Galeri

Apel Nusantara Bersatu Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502 Kostrad

Apel Nusantara Bersatu Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502 Kostrad

Pendivif2 – Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502 Kostrad melaksanakan Apel Bersama Nusantara Besatu di depan halaman Kantor Kecamatan Badau yang di pimpin langsung oleh Ahmad Salafudin selaku Camat Badau Kabupaten Kapuas Hulu Propinsi Kalimantan Barat, Rabu (30/11).

Peserta Apel Bersama Nusantara Besatu berasal dari berbagai elemen masyarakat yang terdiri dari Pelajar, Polri, TNI termasuk di dalamnya Anggota Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502 Kostrad yang dipimpin langsung oleh Dansatgas Pamtas Mayor Inf Febi Triandoko, turut hadir juga sejumlah tokoh agama, tokoh adat dan unsur pemerintahan dengan menggunakan ikat kepala Merah Putih dan menggunakan pakaian adat masing-masing.

Dalam Apel Bersama Nusantara Bersatu, Ahmad Salafudin selaku Camat Badau dalam amanatnya beliau menyampaikan bahwa, “Walaupun kita berada jauh dari pusat pemerintahan negara kita, namun Apel Bersama Nusantara Bersatu tetap kita laksanakan dibawah rintikan air hujan yang tidak menyurutkan semangat peserta untuk mengikuti seluruh rangkaian acara sampai dengan selesai. Kita harus menyikapi dan mengantisipasi sejumlah informasi-informasi yang akan memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini dengan cara, memupuk dan memegang teguh semboyan Bhineka Tunggal Ika”.

Didepan Ratusan peserta Apel, Ahmad Salafudin juga mengatakan jika sudah berbicara atas nama Idiologi, Bangsa, Negara dan atas nama Persatuan serta Kesatuan Bangsa maka, masyarakat Badau pasti akan bersatu dan hal ini menjadi harga mati bagi warga Iban dan suku lainnya yang berada di wilayah Kecamatan Badau.

Pesan terakhir dari beliau menyampaikan, “Lahirnya Negara kita bukan atas perjuangan satu agama saja, tetapi juga seluruh agama di Republik Indonesia. Dengan hadirnya seluruh tokoh agama Islam, Protestan dan Katholik mari kita panjatkan do’a bersama guna mempersatukan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Click untuk meninggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Galeri
@https://twitter.com/Divif2kostrad

Akun Resmi Divisi Infanteri 2 Kostrad, dikelola oleh Penerangan Divif 2 Kostrad untuk memberitakan kegiatan seputar Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad.

More in Galeri

Banner-lapangan-Hitam-KOreksi-Kasdiv

MEDIA ONLINE


Copyright © 2016-2017 Staf Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close
WEBSITE RESMI DIVISI INFANTERI 2 KOSTRAD
SELAMAT DATANG, DUKUNG KAMI DENGAN LIKE & FOLLOW