logo
Divif 2 Kostrad

Jelang Latihan Gabungan, PPRC TNI Gelar Apel Kesiapan

Jelang Latihan Gabungan, PPRC TNI Gelar Apel Kesiapan

Pendiv2 – Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI menggelar Apel Kesiapan Latihan Gabungan (Latgab) di Taxy Way Lanud Abdulrahman Saleh, Malang. Sabtu (5/5/2018).

Kegiatan yang diikuti 1.500 orang prajurit dari tiga angkatan (Darat, Laut dan Udara) ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodiklat TNI, Mayjen TNI Agung Risdhianto selaku Direktur Latihan PPRC TNI. Sementara itu, bertindak sebagai Komandan Upacara yaitu Pangdivif 2 Kostrad sekaligus Komandan PPRC TNI, Brigjen TNI Marga Taufiq.

Pada kesempatan itu, Mayjen TNI Agung Risdhianto menyampaikan bahwa PPRC TNI merupakan salah satu satuan operasional TNI, yang memiliki tugas sebagai penindak awal dan dituntut dapat bertindak secara cepat terhadap ancaman nyata selama-lamanya tujuh hari, dalam rangka mencegah dan menghancurkan musuh pada berbagai trouble spot di wilayah NKRI.

Lebih lanjut Mayjen Agung menjelaskan bahwa latihan PPRC TNI tahun 2018 ini, pihaknya telah membuat skenario latihan untuk menghadapi 3 trouble spot sasaran di daerah yang berbeda, yakni  di Timika, Morotai dan Selaru.

Dipilihnya tiga wilayah tersebut sebagai tempat latihan PPRC TNI, karena memiliki posisi yang sangat strategis yakni sebagai pintu masuk ke wilayah NKRI yang memiliki aset obyek vital nasional.

“Selain menyiapkan segala peralatan dan perlengkapan yang memadai, hal terpenting dalam latihan ini adalah menyiapkan fisik dan mental para prajurit, apabila diperlukan setiap saat harus selalu siap untuk menjaga kehormatan negara Indonesia yang sangat kita cintai bersama”, tegasnya.

Usai memimpin Apel Kesiapan Latihan Gabungan PPRC TNI, Mayjen TNI Agung Risdhianto memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit TNI yang terlibat. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesiapan beberapa Alutsista serta alat dan perlengkapan latihan yang akan digunakan, diantaranya alkom radio, payung penerjunan, oksigen, mortir dan lain sebagainya.

Turut hadir pada kegiatan ini Dirlat Kodiklat TNI Brigjen TNI Awaluddin, Danlanud Abd. Saleh Malang Kolonel Pnb Andi Wijaya, Danlanal Malang Kolonel Laut (P) Edi Krisna Murti serta para Asisten Kasdivif 2 Kostrad.

  

Click untuk meninggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Divif 2 Kostrad
@https://twitter.com/Divif2kostrad

Akun Resmi Divisi Infanteri 2 Kostrad, dikelola oleh Penerangan Divif 2 Kostrad untuk memberitakan kegiatan seputar Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad.

More in Divif 2 Kostrad

Banner-lapangan-Hitam-KOreksi-Kasdiv

MEDIA ONLINE


Copyright © 2016-2017 Staf Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close
WEBSITE RESMI DIVISI INFANTERI 2 KOSTRAD
SELAMAT DATANG, DUKUNG KAMI DENGAN LIKE & FOLLOW