logo
Yonif 514/Raider

Yonif Raider 514 Kostrad Bebaskan Tawanan

Yonif Raider 514 Kostrad Bebaskan Tawanan

Pendiv2 – Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad berhasil membebaskan sandera yang ditawan di kantor Desa Penanggungan, Kecamatan Maesan, Kabupaten Bondowso. Minggu (6/5/2018).

 

Salah satu diantara sandera tersebut adalah Kepala Desa Penanggungan dan beberapa pegawainya, yang disandera oleh kelompok teroris bersenjata api denga jumlah 4 orang.

 

Usai berita penyanderaan Kepala Desa Penanggungan tersebut diterima Komandan Yonif Raider 514 Kostrad Letkol Inf Nopid Arif menunjuk tim yang telah dipilih dan langsung mendapatkan perintah untuk membebaskan tawanan tersebut.

 

Tim yang beranggotakan 16 orang itu dipimpin oleh Sertu Rocky Hutabarat, dan langsung menyusun rencana serta strategi pelaksanaan operasi pembebasan sandera.

 

Mereka bergerak dari Save House ke Kantor Desa Penanggungan Maesan Bondowoso pada pukul 23.55 WIB dengan menggunakan 1 unit Kendaraan Tempur dan alkap persenjataan lengkap. Selanjutnya, usai tiba di lokasi langsung terjadi baku tembak, kemudian tim melaksanakan operasi penyelamatan tawanan.

 

Kejadian tersebut merupakan skenario latihan pemeliharaan Raider 2018 yang dilaksanakan Yonif raider 514 Kostrad.

 

Letkol Inf Nopid Arif mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan mengasah kemampuan prajurit dalam menghadapi ancaman teroris. Selain itu, kepada masyarakat bahwa TNI siap memberikan perlindungan dan keamanan bagi warga dan negara.

Click untuk meninggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yonif 514/Raider
@https://twitter.com/Divif2kostrad

Akun Resmi Divisi Infanteri 2 Kostrad, dikelola oleh Penerangan Divif 2 Kostrad untuk memberitakan kegiatan seputar Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad.

More in Yonif 514/Raider

Banner-lapangan-Hitam-KOreksi-Kasdiv

MEDIA ONLINE


Copyright © 2016-2017 Staf Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close
WEBSITE RESMI DIVISI INFANTERI 2 KOSTRAD
SELAMAT DATANG, DUKUNG KAMI DENGAN LIKE & FOLLOW