logo
Yonif 509/Raider

Deteksi Dini Bahaya Narkoba, Yonif Raider 509 Kostrad Adakan Tes Urine

Deteksi Dini Bahaya Narkoba, Yonif Raider 509 Kostrad Adakan Tes Urine

Pendiv2 – Dalam rangka kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Yonif Raider 509 Kostrad adakan pemeriksaan Narkoba melalui Tes Urine. Kamis (25/5).

Sebanyak 25 prajurit Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan tes urine secara acak dan mendadak oleh Pasi Intel Yonif Raider 509 Kostrad, Ryan Krisna Gusma Putra, S.S.T.Han., S.I.P dengan Provost dan dibantu dari tim kesehatan, yang di awasi langsung oleh Komandan Yonif Raider 509 Kostrad, Letnan Kolonel Inf La Ode Muhammad Nurdin S.Sos., M.I.Pol.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberantas Narkoba di lingkungan Yonif Raider 509 Kostrad. “Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk memberantas peredaran dan penggunaan Narkoba di lingkungan TNI khususnya di Yonif Raider 509 Kostrad”.

Dengan dilaksanakan tes urine ini, Harapannya bisa menciptakan kondisi lingkungan di Yonif Raider 509 Kostrad yang bersih dari Narkoba, sebagaimana diketahui, kejahatan Narkoba bukan termasuk kejahatan kecil, tetapi sudah merupakan kejahatan yang luar biasa. Oleh sebab itu penanganan masalah Narkoba harus dilakukan dengan tindakan-tindakan yang positif dan akurat.

“Dari 25 prajurit yang di tes urine, seluruhnya negatif  menggunakan narkoba. Kami tidak ingin kecolongan narkoba masuk di kesatuan Yonif Raider 509 Kostrad, maka dari itu kita akan terus melakukan pengawasan dan pemeriksaan secara intensif terhadap seluruh prajurit Yonif Raider 509 Kostrad agar anggota kami benar-benar terbebas dari narkoba”, ujar  La Ode.

Click untuk meninggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yonif 509/Raider
@https://twitter.com/Divif2kostrad

Akun Resmi Divisi Infanteri 2 Kostrad, dikelola oleh Penerangan Divif 2 Kostrad untuk memberitakan kegiatan seputar Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad.

More in Yonif 509/Raider

Banner-lapangan-Hitam-KOreksi-Kasdiv

MEDIA ONLINE


Copyright © 2016-2018 Staf Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close
WEBSITE RESMI DIVISI INFANTERI 2 KOSTRAD
SELAMAT DATANG, DUKUNG KAMI DENGAN LIKE & FOLLOW