logo
Yonarmed 11

Yonarmed 11 Kostrad Bantu Kesulitan Warga Sekitar Satuan

Yonarmed 11 Kostrad Bantu Kesulitan Warga Sekitar Satuan

Pendiv2 – Membantu kesulitan warga disekelilingnya merupakan bentuk 8 Wajib TNI yang ke-8 serta merupakan pembinaan teritorial. TNI merupakan garda terdepan disuatu wilayah dan dapat dirasakan keberadaannya ditengah masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh satuan Yonarmed 11 Kostrad membantu pasangan suami istri Bapak Waryono (49) dan Ibu Sri Hartati (48) warga kampung Boton Waluyo Rt. 03/06 Kel. Magelang, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang yang menjalani pengobatan ke RSUP Sardjito Yogyakarta. Senin (4/6/2018).

Waryono menderita stroke selama 2 tahun dan Sri Hartati menderita kista sejak bulan Mei 2017. Saat itu Sri Hartati hanya merasakan sakit dan langsung dibawa ke salah satu Rumah Sakit di Magelang. Sewaktu dilakukan pemeriksaan, ternyata di bagian rahim atau di indung telurnya terdapat kista. Maka Rumah Sakit yang menanganinya merujuk ke RSUP Sardjito Yogyakarta.

Karena terbentur dengan biaya maka satuan Yonarmed 11 Kostrad membantu akomodasi pelaksanaan berobat di RSUP Sardjito Yogyakarta. Jarak ke RSUP Sardjito Yogyakarta sekitar 40 Km dengan perjalanan yang memakan waktu 1,5 jam dari rumah Ibu Sri Hartati.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. mengatakan, “Dengan keberadaan satuan Yonarmed 11 Kostrad kami berharap masyarakat di sekitar sangat terbantu. Seperti yang dirasakan oleh keluarga Bapak Waryono. Serta upaya yang dilakukan ini juga merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Yonarmed 11 Kostrad kepada warga diwilayah sekitar satuan”.

Keluarga Sri Hartati sangat berterimakasih kepada satuan Yonarmed 11 Kostrad yang telah membantu dirinya dalam perjalanan menuju RSUP Sarsjito Yogyakarta. Sedangkan warga masyarakat sekitarnya sangat berharap agar wujud kebersamaan antara TNI dan rakyat dimanapun berada harus tetap terus terjalin terpelihara demi kesejahteraan dan kemajuan di wilayah Magelang.

Click untuk meninggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yonarmed 11
@https://twitter.com/Divif2kostrad

Akun Resmi Divisi Infanteri 2 Kostrad, dikelola oleh Penerangan Divif 2 Kostrad untuk memberitakan kegiatan seputar Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad.

More in Yonarmed 11

Banner-lapangan-Hitam-KOreksi-Kasdiv

MEDIA ONLINE


Copyright © 2016-2017 Staf Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close
WEBSITE RESMI DIVISI INFANTERI 2 KOSTRAD
SELAMAT DATANG, DUKUNG KAMI DENGAN LIKE & FOLLOW