logo
Yonif Para Raider 502

Latbakjatri Tingkatkan Kempuan Menembak Prajurit

Latbakjatri Tingkatkan Kempuan Menembak Prajurit

Pendiv2 – Kemahiran menembak adalah salah satu kemampuan yang harus di miliki oleh setiap prajurit, baik menembak senapan, pistol, ataupun lain sebagainya. Dalam rangka meningkatkan keterampilan menembak senjata ringan prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad melaksanakan  latihan menembak senjata ringan yang di laksanakan di Lapangan Tembak 12 Jagoan Jabung, Malang. Rabu (6/6/2018).

Latihan menembak senjata ringan ini di selenggarakan dalam rangka program kerja bidang latihan dan pembinaan satuan Triwulan II TA. 2018. Pada latihan kali ini, Senjata yang di gunakan adalah senapan laras panjang SS–2 V4. Setiap prajurit di berikan kesempatan untuk melakukan koreksi sebanyak 3 kali. Sedangkan untuk penilaian  di berikan 10 butir munisi kepada setiap prajurit unutk masing – masing sikap.

Menurut Wadan Yonif Para Raider 502 Mayor Inf Bagus Kurniawan menyampaikan bahwa tujuan dari di laksanakan latihan menembak senjata ringan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan menembak para prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad.

Dalam latihan ini para prajurit di tuntut untuk bisa atau lebih memahami tehnik dan taktik menembak mereka masing-masing, baik itu dari nabitepinya (Nafas Bidik Tarikan Picu) ataupun sikap menembaknya. Dengan harapan dari latihan menembak senjata ringan ini para prajurit bisa lebih mengerti akan kemapuan menembak masing-masing sehingga dapat mendukung tugas pokok kedepanya.

Mayor Inf Bagus juga menyampaikan bahwa tetap utamakan dalam pelaksanaan latihan menembak senjata ringan ini. “Tetap jaga faktor keamanan dalam latihan menembak ini di karenakan salah satu faktor utama kesuseksan dalam segala latihan adalah faktor keamanan”, tutur Mayor Inf Bagus Kurniawan.

Click untuk meninggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yonif Para Raider 502
@https://twitter.com/Divif2kostrad

Akun Resmi Divisi Infanteri 2 Kostrad, dikelola oleh Penerangan Divif 2 Kostrad untuk memberitakan kegiatan seputar Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad.

More in Yonif Para Raider 502

Banner-lapangan-Hitam-KOreksi-Kasdiv

MEDIA ONLINE


Copyright © 2016-2018 Staf Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close
WEBSITE RESMI DIVISI INFANTERI 2 KOSTRAD
SELAMAT DATANG, DUKUNG KAMI DENGAN LIKE & FOLLOW