logo
Denpal Divif 2

Pelihara Kemampuan, Denpal Divif 2 Kostrad Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan

Pelihara Kemampuan, Denpal Divif 2 Kostrad Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan

Pendiv2 – Detasemen Peralatan Divisi Infanteri 2 Kostrad menyelenggarakan latihan menembak senjata ringan Triwulan II TA 2018 bertempat di Lapangan Tembak Madivif 2 Kostrad Singosari Malang yang dilaksanakan mulai dari tanggal 05 s.d.06 Juni 2018.

Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad mengikuti kegiatan tersebut untuk melihat kemampuan perorangan dalam menguasai teknik menembak senjata ringan. Dalam Latihan  menembak senjata ringan Triwulan II TA. 2018 ini difokuskan pada sikap tiarap dengan jarak 100 M.

Selain itu juga dari segi penyiapan prajurit agar dapat mencapai target nilai yang telah ditetapkan maka jauh hari sebelum pelaksanaan menembak, telah dilatihkan teknik menembak senjata ringan dengan drill kering setiap hari untuk menguasai teknik dasar menembak yang meliputi pengaturan nafas, pegangan tangan, penarikan picu sesuai dengan metode yang diajarkan.

Pasi Pamops Denpal Divif 2 Kostrad Letda Cpl Ginting mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan menembak telah disiapkan segala sesuatu untuk menghindari resiko kecelakaan yang lebih besar dan harus mengikuti beberapa tahapan yang ada dalam kegiatan menembak demi kelancaran kegiatan tersebut. Alkap , pendukung dan kolat telah siap untuk mendukung latihan menembak.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara kemampuan prajurit dalam menembak senjata ringan dan menghasilkan regenerasi petembak yang optimal”, jelas Ginting.

Click untuk meninggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Denpal Divif 2
@https://twitter.com/Divif2kostrad

Akun Resmi Divisi Infanteri 2 Kostrad, dikelola oleh Penerangan Divif 2 Kostrad untuk memberitakan kegiatan seputar Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad.

More in Denpal Divif 2

Banner-lapangan-Hitam-KOreksi-Kasdiv

MEDIA ONLINE


Copyright © 2016-2017 Staf Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close
WEBSITE RESMI DIVISI INFANTERI 2 KOSTRAD
SELAMAT DATANG, DUKUNG KAMI DENGAN LIKE & FOLLOW