logo
Yonarmed 11

Safari Ramadhan Panglima Divif 2 Kostrad Bersama Prajurit dan Persit Yonarmed 11 Kostrad

Safari Ramadhan Panglima Divif 2 Kostrad Bersama Prajurit dan Persit Yonarmed 11 Kostrad

Pendiv2 – Di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufiq terus menjaga silaturahmi dengan melaksanakan kunjungan kerja dan Safari Ramadhan  beserta para asisten di Yonarmed 11 Kostrad, Magelang, Jawa Tengah Magelang. Rabu (6/6/2018).

Dalam kunjungannya, Pangdivif 2 Kostrad juga didampingi oleh Asren Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Rofiq Yusuf SSos, Asops Kasdivif 2 Kostrad Letkol Inf Jarot Suprihanto, Aspers Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Ari Aryanto, Danmenarmed 1 Kostrad Letkol Arm Rama Hendarto, Danyonkes 2 Kostrad Letkol Ckm Dr Shohibul Hilmi, Sp OT, Pakum Divif 2 Kostrad Mayor Chk Eri Subiyanto, dan Danyonarmed 12 Kostrad Letkol Arm Wahyu Jatmiko.

Dalam sambutannya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan kembali perintah harian Panglima TNI sebagai pedoman bagi prajurit dalam mengabdi kepada bangsa dan negara. “Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”, tegas beliau.

Lebih lanjut Pangdivif 2 Kostrad juga menyampaikan tentang tujuan dari kegiatan safari Ramadhan. “Safari Ramadhan merupakan kegiatan Bintal fungsi komando sebagai landasan moral bagi prajurit dan Persit dalam melaksanakan tugas serta sebagai sarana mempererat ikatan kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan antara pimpinan dan anak buah maupun sesama prajurit Kostrad dan keluarganya”, lanjut beliau.

Setelah melaksanakan pengarahan, Panglima Divif 2 Kostrad melaksanakan buka puasa bersama seluruh prajurit dan Persit di Lapangan Apel Yonarmed 11 Kostrad serta pemberian santunan kepada 100 orang anak yatim dari berbagai daerah di Kota Magelang dan dilanjutkan dengan Sholat Tarawih berjamaah.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula bapak KH. Khosim sebagai pemberi tausiyah. Beliau memberikan tausiyah tentang malam lailatul qadar. “Lailatul Qadar atau Lailatul Al-Qadar adalah malam penting yang hanya terjadi di bulan Ramadhan dan malam Lailatul Qadar juga malam yang dimuliakan Allah SWT melebihi malam malam lainnya, malam Lailatul Qadar terjadi pada 1 malam ganjil pada 10 malam terakhir pada bulan Ramadhan”, ungkap beliau.

Kegiatan Safari Ramadhan ini bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan, juga untuk saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan serta menjaga tali silaturahmi prajurit dan Persit.

Click untuk meninggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yonarmed 11
@https://twitter.com/Divif2kostrad

Akun Resmi Divisi Infanteri 2 Kostrad, dikelola oleh Penerangan Divif 2 Kostrad untuk memberitakan kegiatan seputar Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad.

More in Yonarmed 11

Banner-lapangan-Hitam-KOreksi-Kasdiv

MEDIA ONLINE


Copyright © 2016-2017 Staf Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close
WEBSITE RESMI DIVISI INFANTERI 2 KOSTRAD
SELAMAT DATANG, DUKUNG KAMI DENGAN LIKE & FOLLOW