logo
Yonarmed 12

Cegah Pelanggaran Disiplin Prajurit, Yonarmed 12 Kostrad Gelar Pemeriksaan Kendaraan

Cegah Pelanggaran Disiplin Prajurit, Yonarmed 12 Kostrad Gelar Pemeriksaan Kendaraan

Pendiv2 – Staf 1/Intelijen Yonarmed 12 Kostrad yang dipimpin langsung oleh Pasi 1/Intel Lettu Arm Bagus Wahyuni melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan pribadi prajurit baik roda 2 maupun roda empat di lapangan hitam Markas Yonarmed 12 Kostrad, Ngawi. Jumat (8/6/2018).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk upaya satuan dalam cegah dini pelanggaran disiplin prajurit dalam berlalu lintas, apalagi sebentar lagi para prajurit akan melaksanakan cuti hari raya Idul Fitri.

“Untuk itu pemeriksaan ini menjadi hal yang wajib yang harus kita laksanakan dengan tujuan untuk memastikan secara nyata kelayakan serta kelengkapan surat-surat kendaraan dari prajurit”, tegas Bagus.

Sementara itu, Wadanyonarmed 12 Kostrad Mayor Arm Tulus Widodo mengatakan bahwa hari raya Idul Fitri adalah hari yang dinanti oleh semua umat Islam tidak terkecuali prajurit Yonarmed 12 Kostrad. Ia berharap seluruh keluarga besar Yonarmed 12 Kostrad dapat merayakannya dengan hikmat, lancar dan aman tanpa ada suatu halangan  apapun.

“Khususnya yang berhubungan dengan berlalu lintas, karena ada sebagian prajurit Yonarmed 12 Kostrad yang memiliki domisili disekitar Jawa Timur yang akan melaksanakan cuti lebaran dengan menggunakan kendaraan pribadi”, terangnya.

Menurutnya, disamping sebagai antisipasi awal menyambut cuti lebaran merupakan agenda yang sudah kita rencanakan, untuk melaksanakan pengecekan disiplin prajurit khususnya penggunaan kendaraan yang standart dan kelengkapan administrasi surat-suratnya.

Pengecekan dilakukan secara detail, mulai dari fisik kendaraan untuk mengetahui kelengkapan standarisasi dari kendaraan itu sendiri, maupuan dengan ketertiban administrasi surat-suratnya, sehingga dapat menekan dan meminimalisir pelanggaran prajurit, khususnya dalam berlalu lintas.

Kegiatan semacam ini, sudah dilaksanakan beberapa kali sebelumnya secara spontan dan mendadak tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu, sehingga dapat menimbulkan kesadaran prajurit bahwa setiap saat disiplin dan keselamatan berkendaraan di jalan raya menjadi hal sangat penting.

Click untuk meninggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yonarmed 12
@https://twitter.com/Divif2kostrad

Akun Resmi Divisi Infanteri 2 Kostrad, dikelola oleh Penerangan Divif 2 Kostrad untuk memberitakan kegiatan seputar Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad.

More in Yonarmed 12

Banner-lapangan-Hitam-KOreksi-Kasdiv

MEDIA ONLINE


Copyright © 2016-2018 Staf Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close
WEBSITE RESMI DIVISI INFANTERI 2 KOSTRAD
SELAMAT DATANG, DUKUNG KAMI DENGAN LIKE & FOLLOW