logo
Yonif 515/Raider

Prajurit Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Bagi-Bagi Takjil

Prajurit Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Bagi-Bagi Takjil

Pendiv2 – Seperti hari hari biasanya, Satgas Pamrahwan Maluku Yonif Raider 515 Kostrad  melakukan Kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial). Kali ini kegiatan tersebut dilakukan bersama Perguruan Pencak Silat  PSHT Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kota Ambon, yakni dengan membagikan takjil di depan Gong perdamaian yang menjadi salah satu Icon Kota Ambon. Jum’at (8/6/2018).

Kegiatan yang mendapat antusianme tinggi dari masyarakat sekitar ini dilanjutkaan dengan Buka Puasa Bersama di Baileo Lapangan Merdeka Kota Ambon, yang dipimpin langsung oleh Perwira Seksi teritorial Satgas, Kapten Inf Hartanto.

Pada kesempatan tersebut, Hartanto menjelaskan, “Kegiatan semacam ini adalah salah satu bentuk Komsos dimana Satgas Pamrahwan Maluku Merangkul semua Golongan yang ada di Maluku agar bisa terjalin kominikasi sosial dan dampaknya diharapkan bisa sama sama menjaga Kamtibmas”, ucapnya.

Sementara itu, Dewan Penasehat PSHT Cabang kota Ambon Mayor Inf Joko Darmono mengatakan bahwa pembagian takjil merupakan agenda yang sudah kerap tiap tahun di lakukan Oleh PSHT Cabang Kota Ambon. “Kebetulan salah satu anggota dari Satgas Yonif R 515 Kostrad juga ada yang menjadi Warga PSHT yaitu Komandan Pos Rumah Tiga Serka Dedi dapat nya menjadi penghubung sehingga Acara yang penuh kekeluargaan semacam ini bisa terlaksana”, terang Joko.

“kami sangat memanfaatkan Momen ini, berhubung di Kota Ambon ini terdapat Cabang Perguruan Pencak Silat PSHT maka saya berfikir lebih baiknya jika Perguruan Pencak Silat PSHT ini saya ajak untuk ikut serta mendukung Tugas Pokok Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515 Kostrad dalam Bidang Komunikasi Sosial yang tujuan nya adalah agar terjalin komunakasi yang Baik sehingga terciptanya Situasi yang lebih Kondusif lagi ujar Serka Dedi Komandan Pos Rumah Tiga.

Dalam acara ini dilakukan dengan membagikan sebanyak 300 kotak Tak’jil kepada setiap warga yang melintas di jalan diantaranya mulai dari pedagang asongan, Tukang Becak, hingga Pengendara motor Hal ini di lakukan oleh 10 orang Anggota Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515 Kostrad dan sekitar 100 orang Pendekar Perguruan Setia Hati Terate Cabang Ambon-Pusat Madiun.

Usai kegiatan pembagian Ta’jil ini dilakukan Buka Puasa Bersama di dalam Baileo Lapangan Merdeka Kota Ambon, dengan suasana penuh kekeluargaan antara Personil Satgas dan para Pendekar PSHT.

Click untuk meninggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yonif 515/Raider
@https://twitter.com/Divif2kostrad

Akun Resmi Divisi Infanteri 2 Kostrad, dikelola oleh Penerangan Divif 2 Kostrad untuk memberitakan kegiatan seputar Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad.

More in Yonif 515/Raider

Banner-lapangan-Hitam-KOreksi-Kasdiv

MEDIA ONLINE


Copyright © 2016-2017 Staf Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close
WEBSITE RESMI DIVISI INFANTERI 2 KOSTRAD
SELAMAT DATANG, DUKUNG KAMI DENGAN LIKE & FOLLOW