logo
Yonarmed 12

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Yonarmed 12 Kostrad Gelar Latihan Dalam Satuan

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Yonarmed 12 Kostrad Gelar Latihan Dalam Satuan

Pendiv2 – Bertempat di Markas Komando Yonarmed 12 Kostrad telah selesai dilaksanakan kegiatan Latihan Dalam Satuan (LDS) Operasional Meriam 155 mm/GS Caesar TA 2018 yang diikuti oleh 250 orang Bintara dan Tamtama  Yonarmed 12 Kostrad, pada Jumat (8/6/2018).

Adapun materi yang dilatihkan adalah LDS ini adalah tentang pengetahuan sistem dan operasional meriam 155 Caesar yang meliputi pengetahuan Kendaraan Meriam 155 mm/GS Caesar, Pengetahuan Pibak/BACARA, pengetahuan Jaubak/Teropong Google Sophie, PMDB Meriam 155 mm/GS Caesar, Pengetahuan Meteo dan pengetahuan Radio PR4G.

Bertindak sebagai pelatih adalah personel Yonarmed 12/155/AY/1/2 Kostrad yang telah memiliki kualifikasi meriam 155 Caesar yang telah diberangkatkan ke Perancis maupun yang telah melaksanakan kursus di Pusdikarmed yang dipimpin Lettu Arm Donny Saputro.

Danyonarmed 12 Kostrad Letkol Arm Wahyu Jatmiko menyampaikan, Latihan Dalam Satuan (LDS) Operasional Meriam 155 mm/GS Caesar Yonarmed 12 Kostrad TA. 2018 ini adalah latihan diluar siklus Proglatsi yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan Prajurit Yonarmed 12 Kostrad dalam menoperasionalkan Meriam 155mm/GS Caesar sesuai peran dan tanggung jawabnya, sehingga dapat menunjang tugas pokok Yonarmed 12 Kostrad.

Lebih lanjut Letkol Arm Wahyu Jatmiko menyampaikan meriam 155 Caesar ini merupakan salah satu Alutsista kebanggan Artileri Medan TNI AD yang didatangkan dari Nexter Perancis, dimana sistem operasional meriam ini sudah otomatis, sehingga perubahan dari Alutsista yang lama yang masih bersifat manual tentunya membutuhkan kemampuan pengetahuan yang lebih dalam operasionalnya.

Guna menunjang dan meningkatkan kemampuan prajurit Yonarmed 12 dalam pelayanan meriam 155 Caesar tersebut salah satu upaya satuan yang kita laksanakan adalah melaksanakan kegiatan LDS ini.  Kita memiliki beberapa personel yang telah menimba ilmu di Perancis serta personel yang telah melaksanakan kursus khususnya meriam 155 Caesar di Pusdikarmed, sehingga kita optimalkan prajurit tersebut untuk menularkan ilmu yang telah didapatnya ke prajurit Yonarmed 12 Kostrad lainnya, harapannya dengan kegiatan seperti ini akan semakin menjadikan prajurit Yonarmed 12 Kostrad profesional dalam tugasnya sesuai dengan apa yang menjadi perintah dan arahan dari pimpinan atas khususnya Artileri Medan yaitu ” Prajurit Artileri Medan TNI AD yang Modern, Cerdas dan Tangguh”, pungkasnya.

Click untuk meninggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yonarmed 12
@https://twitter.com/Divif2kostrad

Akun Resmi Divisi Infanteri 2 Kostrad, dikelola oleh Penerangan Divif 2 Kostrad untuk memberitakan kegiatan seputar Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad.

More in Yonarmed 12

Banner-lapangan-Hitam-KOreksi-Kasdiv

MEDIA ONLINE


Copyright © 2016-2017 Staf Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close
WEBSITE RESMI DIVISI INFANTERI 2 KOSTRAD
SELAMAT DATANG, DUKUNG KAMI DENGAN LIKE & FOLLOW