logo
Yonarmed 12

Bantu Kenyamanan Pemudik, Yonarmed 12 Kostrad Dirikan Rest Area

Bantu Kenyamanan Pemudik, Yonarmed 12 Kostrad Dirikan Rest Area

Pendiv2 – Dalam rangka membantu mengantisipasi kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya bagi para pemudik di jalan raya, Yonarmed 12 Kostrad mendirikan rest area di Asrama Kompi Unit II Markas Yonarmed 12 Kostrad, Ngawi. Sabtu (9/6/2018).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Pasi 1/Intel Yonarmed 12 Kostrad, Lettu Arm Bagus Wahyuni. Ia menyampaikan bahwa dengan adanya rest area ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang melakukan mudik lebaran, baik dari segi kenyamanan maupun keamanannya, karena disiapkan di lingkungan asrama TNI.

Adapun fasilitas yang disiapkan di rest area ini yaitu tempat istirahat, kamar mandi, hiburan berupa TV untuk melepaskan penat setelah perjalanan, air mineral dan beberapa minuman serta makanan ringan lainnya.  Kita juga akan menyiapkan tim kesehatan dari satuan sebagai antisipasi pelayan kesehatan bagi para penudik yang singgah di rest area kita ini, ungkap Lettu Arm Bagus W.

Sementara itu, Komandan Yonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Wahyu Jatmiko mengatakan bahwa menjelang arus mudik lebaran tahun ini, satuan berupaya ikut berpartisipasi untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik dengan menyiapkan rest area yang bisa dimanfaatkan para pemudik untuk beristirahat melepas lelah dikarenakan perjalanan jauh.

“Rest Area ini kita siapkan dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran kepada para pemudik, bagi masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman, silakan singgah di tempat istirahat atau rest area yang telah kami siapkan”, ucapnya.

Lebih lanjut, Letkol Arm Wahyu Jatmiko juga menyampaikan bahwa rest area yang telah disiapkan ini bersifat terbuka dan bisa digunakan oleh siapa saja. “Jika para pemudik merasa lelah dan mengantuk setelah melaksanakan perjalanan, sebaiknya beristirahat di tempat yang telah disiapkan”, imbunya.

Letkol Wahyu juga berpesan kepada prajurit Yonarmed 12 Kostrad yang ditugaskan di rest area tersebut agar dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Ciptakan keakraban, kekeluargaan, kesopanan baik itu ucapan dan perbuatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang mudik ke kampung halamannya, sehingga rest area yang kita siapkan benar-benar memberikan rasa aman, nyaman, lancar dan suasana yang kondusif bagi masyarakat yang menempuh perjalanan mudik”, pungkasnya.

Click untuk meninggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yonarmed 12
@https://twitter.com/Divif2kostrad

Akun Resmi Divisi Infanteri 2 Kostrad, dikelola oleh Penerangan Divif 2 Kostrad untuk memberitakan kegiatan seputar Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad.

More in Yonarmed 12

Banner-lapangan-Hitam-KOreksi-Kasdiv

MEDIA ONLINE


Copyright © 2016-2017 Staf Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close
WEBSITE RESMI DIVISI INFANTERI 2 KOSTRAD
SELAMAT DATANG, DUKUNG KAMI DENGAN LIKE & FOLLOW