logo
Yonif 412/Raider

Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Merayakan Peringatan Nuzulul Qur’an

Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Merayakan Peringatan Nuzulul Qur’an

Pendiv2 – Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad merayakan peringatan Nuzulul Quran 1439 Hijriah, 2018 di masjid At-Taqwa Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad yang dihadiri oleh Wakil Komandan Batalyon,  Perwira Staf, Danki, perwakilan prajurit dari masing-masing Kompi serta perwakilan Ibu-ibu persit Ranting 3 Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Purworejo. Sabtu (9/6/2018).

Bulan Ramadhan merupakan bulan istimewa, bulan penuh berkah dan maghfirah, dimana pada bulan yang suci ini umat muslim melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh, Selanjutnya untuk mengisi dan melengkapi puasa tentunya harus lebih meningkatkan amal ibadah, baik yang bersifat ritual seperti shalat, dzikir, dan tadarus Al Qur’an maupun yang bersifat sosial seperti sedekah dan infak.

Adapun tema yang diusung pada acara Nuzulul Qur’an ini yaitu “Dengan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri Tahun 1439 H/2018 M Kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas pokok TNI”.

Awal acara diisi dengan bacaan ayat-ayat suci Al Qur’an yang dibawakan oleh kopda Rody Hartanto.

Sementara itu, KH. Yazid Al-Ansori S.Sy-M.Pd selaku penceramah menyampaikan bahwa pada bulan suci Ramadhan terjadi peristiwa Nuzulul Qur’an yaitu peristiwa diturunkannya kitab suci Al Qur’an yang diperingati setiap tanggal 17 Ramadhan. Peringatan Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan, diharapkan mampu berfungsi sebagai sarana pemantapan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Umat Muslim juga diingatkan agar senantiasa memegang teguh Al Qur’an sebagai pedoman hidupnya. Kitab suci umat Islam yang diturunkan Tuhan Yang Maha Esa, tak hanya sekedar untuk dibaca dan dihapalkan, namun juga harus dipahami, dimengerti maksudnya, dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Wakil Komandan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Mayor Inf Yudi Eka Pratama mengatakan dengan dilaksanakannya peringatan ini diharapkan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad akan senantiasa tampil sebagai Prajurit yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT dan memiliki karakter serta berintegritas tinggi terhadap satuan serta dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya kepada bangsa dan negara.

Akhir acara diisi dengan suara menggema tabuhan genderang group rebana bharata taqwa Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad pimpinan Sertu Slamet dengan membawakan berzanji puji-pujian sholawat Nabi Muhammad SAW.

Click untuk meninggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yonif 412/Raider
@https://twitter.com/Divif2kostrad

Akun Resmi Divisi Infanteri 2 Kostrad, dikelola oleh Penerangan Divif 2 Kostrad untuk memberitakan kegiatan seputar Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad.

More in Yonif 412/Raider

Banner-lapangan-Hitam-KOreksi-Kasdiv

MEDIA ONLINE


Copyright © 2016-2018 Staf Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close
WEBSITE RESMI DIVISI INFANTERI 2 KOSTRAD
SELAMAT DATANG, DUKUNG KAMI DENGAN LIKE & FOLLOW