logo
Yonarmed 12

Pemanasan, Meriam 155/Mm Gs Caesar Jajal Jalur Mudik

Pemanasan, Meriam 155/Mm Gs Caesar Jajal Jalur Mudik

Pendiv2 – Kurang lebih 30 km mengelilingi kota Ngawi dengan start dan finish di asrama Yonarmed 12 Kostrad, 11 unit Alutsista yang terdiri dari 9 pucuk meriam 155 mm/GS Caesar  dan 2 unit Rantis Komodo (BCV dan Met) telah melaksanakan kegiatan pemansan berjalan dalam rangka pemeliharaan dan perawatan rutin. Ngawi, Selasa (12/6/2018).

Pasi 2/Ops Lettu Arm Bayu Wardana selaku koordinator umum sebelum kegiatan menyampaikan pada dasarnya tujuan dari pemanasan berjalan ini adalah agar sistem hidrolik dari meriam tetap terawat dan lancar saat dioperasionalkan, sehingga kegiatan ini menjadi satu kewajiban yang harus kita laksanakan agar meriam 155/mm GS caesar ini akan selalu terawat dan terpelihara dengan baik serta siap operasional.

Lebih lanjut Lettu Arm Bayu menekankan kepada para pengemudi untuk berhati-hati,  karena saat ini arus mudik lebaran sudah mulai ramai. Kita berupaya mencari alternatif jalan yang relatif sepi, kita  juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Subdempom Ngawi agar kegiatan ini bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar, ucap beliau.

Sementara itu, Komandan Yonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Wahyu Jatmiko menyampaikan laksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa tanggungjawab, ikuti aturan dan prosedur saat berlalu lintas agar tidak mengganggu aktifitas masyarakat di  jalan raya. Arus mudik lebaran sudah mulai rame, mudah-mudahan kegiatan pemanasan dalam rangka perawatan dan pemeliharaan ini bisa menjadi momen yang berbeda bagi para pemudik yang melintas di kabupaten Ngawi dengan melihat konvoi alutsista meriam 155 mm/GS Caesar ini.

Pada kesempatan ini saya tekankan kepada seluruh prajurit bahwa meriam 155 mm/GS Caesar ini adalah Alutsista baru disatuan kita, dimana personel yang paham tentang pemeliharaan, perawatan serta operasional meriam inipun masih terbatas, jangan hanya bangga dengan modernnya alutsista yang kalian miliki akan tetapi pertanggungjawaban kemampuan kalian untuk mengawaki, merawat dan memeliharanya itu menjadi hal yang utama.

Tanamkan, bangkitkan dan budayakan keinginan kalian untuk belajar, karena tantangan tugas kalian kedepan bukan tambah mudah melainkan akan semakin berat.  Namun kalian harus percaya tidak ada yang tidak bisa selama mau berusaha dan belajar. “Jadilah prajurit yang modern, cerdas dan tangguh, jadilah kesatria Angicipi Yudha yang ampuh, kuat tiada tanding”, tegas Letkol Wahyu.

Click untuk meninggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yonarmed 12
@https://twitter.com/Divif2kostrad

Akun Resmi Divisi Infanteri 2 Kostrad, dikelola oleh Penerangan Divif 2 Kostrad untuk memberitakan kegiatan seputar Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad.

More in Yonarmed 12

Banner-lapangan-Hitam-KOreksi-Kasdiv

MEDIA ONLINE


Copyright © 2016-2017 Staf Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close
WEBSITE RESMI DIVISI INFANTERI 2 KOSTRAD
SELAMAT DATANG, DUKUNG KAMI DENGAN LIKE & FOLLOW