logo
Yonif 515/Raider

Prajurit Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Terima Kunjungan Walikota Ambon

Prajurit Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Terima Kunjungan Walikota Ambon

Pendiv2 – Pemerintah Kota Ambon memberikan bingkisan kepada aparat TNI Bawah Kendali Operasi (BKO) dalam hal ini Satgas Pamrahwan Maluku Yonif Raider 515 Kostrad yang bertugas melakukan pengamanan di sejumlah pos di Kota Ambon, Maluku. Senin (12/6/2018).

Pembagian bantuan natura diserahkan Walikota Richard Louhenapessy kepada prajurit Satgas Yonif Raider 515 Kostrad yang bertugas di wilayah ibu kota provinsi Maluku dan di terima secara Simbolis Oleh Pasi Teritorial Kapten Inf Hartanto.

“Bantuan yang diberikan jangan dilihat dari jumlahnya tetapi kepedulian Pemkot Ambon bagi anggota BKO yang bertugas terutama menghadapi hari raya, dimana pasti memiliki rasa ingin bertemu keluarga nya sangat besar” kata Wali Kota saat memberikan bantuan di Pos Komando Taktis (Kotis) Satgas Pamrahwan Maluku Yonif Raider 515 Kostrad di Waiheru Ambon.

Ia mengatakan, bantuan diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada aparat TNI yang rela meninggalkan keluarga demi melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk mengamankan seluruh wilayah di Ambon tetap aman dan kondusif.

Richard mengakui, kondisi kemanan kota Ambon yang semakin kondusif tidak terlepas dari kerja keras personil TNI-Polri, termasuk satuan-satuan BKO Kodam XVI/Pattimura.

Yang terpenting juga adalah kesadaran masyarakat untuk membangun hubungan persaudaraan dan kekeluargaan lintas komunitas dan agama, ikut mewujudkan rasa aman dan damai di ibu kota provinsi Maluku tersebut, turut serta mendampingi Kunjungan Walikota Ambon kali ini yaitu para staf Walikota, Kapolres P. Ambon AKBP Sutrisno Hady Santoso. Komandan Kodim 1504 Ambon Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta, Komandan Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Letkol Inf Syafruddin.

“Seluruh personil BKO yang bertugas di Ambon telah rela meninggalkan keluarganya demi mengemban tugas negara, terutama mewujudkan situasi dan kondisi kondusif di kota ini hingga Tiba Hari Raya Idul Fitri 1439 H Tahun 2018 masih berada di Daerah penugasan,” ujarnya.

Pihaknya berharap dukungan dan kerja  sama dari Satgas Yonif Raider 515 Kostrad dalam mengamankan wilayah di ibu kota Provinsi Maluku yang semakin aman dan damai, dengan cara membangun kerja sama bersama warga di sekitar pos pengamanan.

“Bantuan ini perlu diapresiasi karena belum tentu satgas di setiap wilayah penugasan mendapat perhatian dari pemerintah setempat, karena itu tugas bersama kita dengan Pemkot Ambon untuk menjaga kedamaian dan keamanan tetap terjaga dengan baik,” tandasnya.

Kemudian Rombongan melanjutkan perjalanan menuju pos Batu merah dan Mardika, yang sebelumbya telah mengunjungi beberapa Pos yaitu Pos Laha, Rumah Tiga, Batu Koneng dan Pos Kotis Waiheru. Dalam keadaan aman dan kondusif.

Click untuk meninggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yonif 515/Raider
@https://twitter.com/Divif2kostrad

Akun Resmi Divisi Infanteri 2 Kostrad, dikelola oleh Penerangan Divif 2 Kostrad untuk memberitakan kegiatan seputar Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad.

More in Yonif 515/Raider

Banner-lapangan-Hitam-KOreksi-Kasdiv

MEDIA ONLINE


Copyright © 2016-2018 Staf Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close
WEBSITE RESMI DIVISI INFANTERI 2 KOSTRAD
SELAMAT DATANG, DUKUNG KAMI DENGAN LIKE & FOLLOW