logo
Yonif 411/Raider

Sambut Hari Raya Idul Fitri, Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Bagikan Zakat Fitrah

Sambut Hari Raya Idul Fitri, Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Bagikan Zakat Fitrah

Pendiv2 – Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M sebentar lagi tiba, seluruh umat muslim merayakan hari yang paling bahagia ini, tidak lepas dari hari yang baik ini Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, yang menyelenggarakan pembagian zakat fitrah kepada warga masyarakat yang berhak menerima.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Letkol Inf Widi Rahman, S.H. di Masjid Nur Istiqlal Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Kota Salatiga. Selasa (12/6/2018).

Untuk menyempurnakan ibadah puasa, kita harus mengeluarkan rezeki untuk saudara-saudara kita yang kurang mampu, karena di bulan Ramadhan ini memang kewajiban bagi umat islam yang mampu wajib untuk mengeluarkan Zakat Fitrah untuk menyempurnakan ibadahnya dan mensucikan diri.

Zakat fitrah yang terkumpul sebanyak 2800 kg beras dan uang Rp. 770.000,- merupakan hasil yang dikumpulkan dari pembayaran zakat oleh seluruh Prajurit beserta keluarga Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dan telah dibagikan habis kepada fakir miskin, kaum du’afa, dan warga masyarakat sekitar Asrama Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

Pemberian zakat fitrah ini merupakan perwujudan dari rasa kepedulian anggota Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad beserta keluarga kepada warga masyarakat yang berhak menerima dengan dapat membantu meringankan dan mencukupi kebutuhan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah nanti. Dan kepada Amil zakat agar benar-benar menyalurkan Zakat Fitrah yang terkumpul kepada mereka yang berhak menerima.

Disela-sela pembagian, Letkol Inf Widi Rahman, S.H. mengatakan, “Melalui momen ini mari kita lihat betapa masyarakat masih banyak yang membutuhkan uluran tangan kita jadilah teladan bagi mereka. Selagi di bulan yang penuh berkah ini dan selagi kita masih diberi nafas oleh Allah SWT hingga detik ini, kita harus manfaatkan momentum Ramadhan dan Idul Fitri untuk kepedulian terhadap sesama, kapan lagi kalau tidak sekarang kita melakukannya”, ucapnya.

“Kegiatan zakat fitrah ini disamping kewajiban bagi umat Muslim dalam satu tahun satu kali, juga bertujuan untuk mempererat rasa persaudaraan, memupuk kebersamaan serta menyambung tali silaturahmi diantara keluarga besar Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dengan warga masyarakat sekitar, sehingga persatuan dan kesatuan dalam memperkuat ukuwah Islamiah akan lebih kokoh dan kuat”, pungkas Letkol Widi Rahman.

Click untuk meninggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yonif 411/Raider
@https://twitter.com/Divif2kostrad

Akun Resmi Divisi Infanteri 2 Kostrad, dikelola oleh Penerangan Divif 2 Kostrad untuk memberitakan kegiatan seputar Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad.

More in Yonif 411/Raider

Banner-lapangan-Hitam-KOreksi-Kasdiv

MEDIA ONLINE


Copyright © 2016-2017 Staf Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close
WEBSITE RESMI DIVISI INFANTERI 2 KOSTRAD
SELAMAT DATANG, DUKUNG KAMI DENGAN LIKE & FOLLOW