logo
Yonarmed 12

Netralitas Harga Mati, 3 SST Yonarmed 12 Kostrad PAM Pilkada Tahun 2018

Netralitas Harga Mati, 3 SST Yonarmed 12 Kostrad PAM Pilkada Tahun 2018

Pendiv2 – Selain Operasi Militer Perang (OMP) tugas pokok TNI sesuai Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI adalah Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu membantu Polri untuk tugas keamanan dan ketertiban masyarakat, dimana salah satunya adalah ikut dalam menjaga keamanan dalam mensukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018.

Sesuai dengan perintah dari Komando Atas, 93 orang prajurit Yonarmed 12 Kostrad dilibatkan dalam kegiatan pengamanan Pilkada serentak tahun 2018, yang dibagi menjadi 3 SST (1 SST 31 orang). Adapun 3 SST tersebut di BKO kan ke 3 wilayah Kodim yaitu 1 SST di Kodim 0802/Ponorogo dipimpin Letda Arm Putra Aditya, 1 SST di Kodim 0804/Magetan dipimpin Lettu Arm Kaharudin dan 1 SST di Kodim 0805/Ngawi dipimpin Lettu Arm Sudarmo. Rabu (27/06/2018).

Komandan Yonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Wahyu Jatmiko, S.Sos M.M menyampaikan kepada seluruh prajurit bahwa implementasi Netralitas TNI pada penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 adalah mengamankan penyelenggaraan Pilkada sesuai dengan tugas dan fungsi perbantuan TNI kepada Polri. Pahami dan mengerti dulu dengan tugas yang diberikan, sehingga pada saat pelaksanaan dilapangan prajurit sudah tahu siapa berbuat apa.

Selanjutnya Letkol Arm Wahyu J menekankan untuk selalu menjaga netralitas TNI. Tidak ada namanya keberpihakan terhadap salah satu pasangan calon (Paslon). “Kita adalah prajurit yang merupakan garda terdepan yang akan selalu dan pasti mengedepankan tugas yang utama.  Ikuti saja prosedur dan aturan yang ada serta laksanakan tugas dan tanggungjawab pengamanan ini sesuai perintah, tidak ada prajurit Angicipi Yudha yang bertindak sendiri”, ujarnya.

Saya ingatkan kembali bahwa ” Netralitas sudah menjadi harga mati, tidak ada tawar menawar lagi” dan jika  ditemukan ketidaknetralan prajurit, maka sanksi akan menantinya. Saya yakin dan percaya  prajurit Angicipi Yudha pasti bisa melaksanakan tugas ini.  Jaga faktor keamanan baik personel maupun materiil, jaga kehormatan satuan dan kehormatan diri dimuka umum serta cerminkan bahwa prajurit Angicipi Yudha adalah prajurit yang disiplin, cerdas dan modern”, pungkas Letkol Wahyu.

Click untuk meninggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yonarmed 12
@https://twitter.com/Divif2kostrad

Akun Resmi Divisi Infanteri 2 Kostrad, dikelola oleh Penerangan Divif 2 Kostrad untuk memberitakan kegiatan seputar Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad.

More in Yonarmed 12

Banner-lapangan-Hitam-KOreksi-Kasdiv

MEDIA ONLINE


Copyright © 2016-2018 Staf Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close
WEBSITE RESMI DIVISI INFANTERI 2 KOSTRAD
SELAMAT DATANG, DUKUNG KAMI DENGAN LIKE & FOLLOW