logo
Divif 2 Kostrad

Ratusan Taruna Akademi TNI Kunjungi Markas Divif 2 Kostrad

Ratusan Taruna Akademi TNI Kunjungi Markas Divif 2 Kostrad

Pendiv2 – Rangkaian Bhinneka Eka Bhakti (BEB) Taruna Akademi TNI tahun 2018 melakukan kunjungan ke Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad, Singosari, Malang. Kamis (28/6/2018).

Sebanyak 435 orang Taruna Tingkat I Akademi TNI yang dipimpin oleh Wakil Komandan Jenderal Akademi TNI Mayjen TNI Dody Usodo Hargo, S.IP., M.M.  ini disambut secara langsung oleh Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufiq beserta para pejabat teras Divif 2 Kostrad di Hall Kehormatan Markas Divif 2 Kostrad.

Kunjungan Bhinneka Eka Bhakti Akademi TNI ke Markas Divif 2 Kostrad ini bertujuan untuk mengenalkan satuan Kostrad beserta Alutsistanya, serta kemampuan yang dimiliki oleh satuan tempur di bawah Kostrad ini kepada seluruh peserta BEB.

Pangdivif 2 Kostrad mengatakan bahwa kegiatan ini menitikberatkan pada pengetahuan dan wawasan Taruna tentang ciri khas satuan, tugas dan fungsi dari tiap-tiap Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad, serta peninjauan Alutsista dan demonstrasi latihan. “Hal ini nantinya dapat menjadi bekal dalam meningkatkan kompetensi dan daya pikir Taruna untuk mencapai profesionalisme”, tegas Pangdiv.

Berbagai macam Alutsista pun digelar, diantaranya Roket MLRS Astros II MK/6, Meriam Rheinmetal, Rudal RBS, Mistral MPCV, serta display berbagai peralatan dan perlengkapan yang dimiliki oleh satuan-satuan jajaran Divif 2 Kostrad.

“Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat memunculkan rasa bangga terhadap kesatuan dan akhirnya terbentuk jiwa korsa yang benar diantara calon pemimpin bangsa”, pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Bhinneka Eka Bhakti ini sendiri adalah kegiatan rutin tahunan yang diikuti oleh Taruna Akademi TNI Tingkat I ke satuan-satuan Matra Darat, Laut dan Udara yang dilaksanakan selama satu minggu.

Menurut salah satu peserta, Kopral Taruna Godam Yudha mengatakan bahwa kegiatan Bhinneka Eka Bhakti ini sangat bermanfaat. Ia mengaku dengan mengikuti kegiatan ini dapat  mengetahui berbagai macam Alutsisa serta peralatan dan perlengkapan tempur yang dimiliki TNI, sekaligus fungsi dan cara pengoperasionalannya.

Click untuk meninggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Divif 2 Kostrad
@https://twitter.com/Divif2kostrad

Akun Resmi Divisi Infanteri 2 Kostrad, dikelola oleh Penerangan Divif 2 Kostrad untuk memberitakan kegiatan seputar Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad.

More in Divif 2 Kostrad

Banner-lapangan-Hitam-KOreksi-Kasdiv

MEDIA ONLINE


Copyright © 2016-2017 Staf Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close
WEBSITE RESMI DIVISI INFANTERI 2 KOSTRAD
SELAMAT DATANG, DUKUNG KAMI DENGAN LIKE & FOLLOW