logo
Yonarmed 12

Technical Assistance Meriam 155 Mm/Gs Caesar Wujud Dukungan Kesiapan Operasional Alutsista

Technical Assistance Meriam 155 Mm/Gs Caesar Wujud Dukungan Kesiapan Operasional Alutsista

Pendiv2 – Kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepada Yonarmed 12 Kostrad untuk mengawaki meriam 155/GS Caesar ini merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi satuan dan prajurit, karena meriam 155/GS Caesar ini adalah salah satu Alutsista andalan TNI AD khususnya Artileri Medan yang terbaru dan termodern di kelasnya.

Bertempat di garasi meriam 155/GS Caesar Yonarmed 12 telah dilaksanakan kegiatan Technical Assistance Meriam 155 mm/GS Caesar oleh Nexter selaku perusahaan produksi. Kamis (28/6/2018).

Pelaksanaan Technical Assistance kali ini difokuskan pada pelaksanaan pengecekan pemeliharaan meriam 2 tahunan, update software komputer BACARA, update software TOP, READY dan BGCA serta upgrade locker baji tutup pada seluruh meriam Raipur P yang nantinya akan digunakan dalam kegiatan Latihan Menembak Senjata Berat Teknis (Latbakjatratnis).

Mr. Sergey Salgado selaku perwakilan dari PT. Nexter-Perancis, disela-sela aktivitasnya menyampaikan dengan adanya update ini akan sangat membantu prajurit dalam pelaksanaan tugas penembakan dan meminimalisir gangguan yang terjadi serta memberikan keamanan dalam kegiatan penembakan yang nantinya akan dilakukan.

Sementara itu, Komandan Yonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Wahyu Jatmiko S.Sos, M.M. menyampaikan, kegiatan Technical Assistance Meriam 155 mm/GS Caesar oleh Tim Nexter ini merupakan bentuk perhatian pimpinan dalam mewujudkan kondisi Alutsista yang ada di satuan agar selalu siap operasional.

Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap Triwulan dan dalam pelaksanaannya di lapangan, sebagai satuan pengguna juga melibatkan beberapa orang prajurit sebagai Tim pemeliharaan dan perawatan meriam ini. “Hal ini sebagai bentuk pertanggungjawaban satuan ke komando atas serta implementasi dalam meningkatkan kemampuan prajurit dalam bidang pemeliharan serta perawatan Alutsista meriam 155/GS caesar ini”, ucap Letkol Wahyu.

Selanjutnya Letkol Arm Wahyu J menekankan kepada prajuritnya,  agar selalu menggunakan kesempatan ini untuk menimba ilmu, jangan ragu dan sungkan untuk bertanya kalau ada hal yang belum dipahami. Belajar tidak harus dalam lembaga pendidikan saja, dimanapun dan kapanpun kita bisa untuk menimba ilmu yang penting adalah kemauan diri kita sendiri. Ingat  “Keberhasilan dan kesuksesan tidak akan ditentukan oleh orang lain, melainkan berawal dari semangat, kemauan dan kesungguhan diri sendiri”, tegasnya.

Adapun personel yang mengikuti kegiatan Technical Assistance Meriam 155 mm/GS Caesar ini adalah Mr. Sergey Salgado dari Nexter-Perancis yang didampingi oleh Bapak Eko Nurindra P dan Bapak Pandu dari PT. Lentera Sumber Makmur serta 12 orang prajurit Armed 12 (Tim Har Caesar Yon dan Baterai) dipimpin oleh Lettu Arm Donny Eko S.

Click untuk meninggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yonarmed 12
@https://twitter.com/Divif2kostrad

Akun Resmi Divisi Infanteri 2 Kostrad, dikelola oleh Penerangan Divif 2 Kostrad untuk memberitakan kegiatan seputar Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad.

More in Yonarmed 12

Banner-lapangan-Hitam-KOreksi-Kasdiv

MEDIA ONLINE


Copyright © 2016-2017 Staf Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close
WEBSITE RESMI DIVISI INFANTERI 2 KOSTRAD
SELAMAT DATANG, DUKUNG KAMI DENGAN LIKE & FOLLOW