logo
Yonarmed 11

Peringati Hut Ke-56 Yonarmed 12 Kostrad, Bedah Rumah Warga

Peringati Hut Ke-56 Yonarmed 12 Kostrad, Bedah Rumah Warga

Pendiv2 – Bertempat di Dusun Sendang Ngembes, Desa Wonokerto, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi. Prajurit Yonarmed 12 Kostrad melaksanakan kegiatan karya bakti bedah rumah bekerjasama komunitas ICNP (Info Cegatan Ngawi Peduli) dalam rangka rangkaian peringatan HUT ke-56 Yonarmed 12 Kostrad. Minggu (01/07/2018).

Ketua komunitas ICNP Bapak Bobby Duta mengatakan terpilihnya kedua rumah ini sudah melalui survey dari komunitas ICNP. Kondisi rumah ini memang sudah tidak layak huni, dinding gedegnya sudah terlihat reyot dan hampir ambruk karena tak tersentuh perbaikan, hal ini disebabkan kondisi Mbah Ragil dan Mbah Waginem tidak ada biaya untuk memperbaiki tempat tinggalnya karena faktor yang kurang mampu.

Sementara itu Pasi Intel Yonarmed 12 Kostrad, Lettu Arm Bagus Wahyuni menyampaikan pada bulan Juli ini Yonarmed 12 akan memperingati HUT nya yang ke-56, salah satu rangkaian kegiatan yang sudah menjadi tradisi adalah melaksanakan kegiatan karya bakti. Kegiatan kali ini kita bekerjasama dengan komunitas ICNP (Info Cegatan Ngawi Peduli) yang merupakan komunitas peduli sesama yang ada di Ngawi.

“Selama 2 hari ini kita bahu membahu bekerja bersama dan dengan dukungan dari masyarakat juga, akhirnya tetesan keringat kita terbayar lunas dengan selesainya bedah 2 rumah Mbah Ragil dan Mbah Waginem. Semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban Mbah Ragil dan Mbah Waginem”, ungkap Bagus.

Komandan Batalyon Armed 12 Kostrad, Letkol Arm Wahyu Jatmiko ditempat terpisah menyampaikan kegiatan karya bakti merupakan kegiatan satuan yang rutin dan terprogram. Karya bakti adalah salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI khususnya Yonarmed 12 Kostrad dengan masyarakat wilayah kabupaten Ngawi.  Kegiatan seperti ini sangat penting bagi TNI, dimana pada saat kegiatan kita memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat, sehingga secara otomatis akan terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan rakyat.

Karya bhakti adalah kegiatan yang kita kerjakan secara bersama-sama yang  kita kenal dengan bergotong royong.  Semoga kegiatan ini akan membangkitkan kembali gairah dan semangat gotong royong masyarakat Indonesia pada umumnya dan Ngawi khususnya serta meningkatkan kepedulian kita untuk saling berbagi dan membantu sesama yang kurang mampu. “Tidak ada pekerjaan yang berat kalau kita kerjakan bersama-sama dan berbagi itu indah”, tegas Wahyu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah komunitas ICPN, perangkat desa beserta masyarakat dan 15 orang personel Yonarmed 12 dipimpin Pasi 1/Intel Lettu Arm Bagus W. Adapun sasaran karya bakti bedah rumah ini adalah rumah Mbah Ragil dan Mbah Waginem warga Dsn. Sendang Ngembes, Ds. Wonokerto, Kecamatan Kedunggalar-Ngawi.

Click untuk meninggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yonarmed 11
@https://twitter.com/Divif2kostrad

Akun Resmi Divisi Infanteri 2 Kostrad, dikelola oleh Penerangan Divif 2 Kostrad untuk memberitakan kegiatan seputar Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad.

More in Yonarmed 11

Banner-lapangan-Hitam-KOreksi-Kasdiv

MEDIA ONLINE


Copyright © 2016-2017 Staf Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close
WEBSITE RESMI DIVISI INFANTERI 2 KOSTRAD
SELAMAT DATANG, DUKUNG KAMI DENGAN LIKE & FOLLOW