logo
Yonif 411/Raider

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Yonif MR 411 Kostrad Adakan Penyuluhan P4GN

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Yonif MR 411 Kostrad Adakan Penyuluhan P4GN

Pendiv2 – Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad bekerjasama dengan Kesbangpolinmas Kota Salatiga melaksanakan pengecekan urine dan Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan Penyalalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dihadiri oleh seluruh personel Yonif Mekanis Raider  bertempat di Mayonif Mekanis Raider 411 Kostrad. Salatiga, Senin (02/07/18).

Dalam sambutannya, Danyonif Mekanis Raider 411Kostrad Letkol Inf Widi Rahman S.H, menyampaikan, “ini sebagai upaya untuk menghindari penyalahgunaan Narkoba di satuan Yonif  Mekanis Raider 411 Kostrad dengan tujuan untuk meminimalisir pelanggaran penyalahgunaan Narkoba yang tercantum dalam 7 Dosa besar TNI”.

Dalam penyuluhan P4GN dibawakan Letda Ckm dr. M Akbar Andriansah (dr Klinik Pratama Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad). Beliau menyampaikan tentang golongan-golongan Narkoba dan berbagai macam jenis Narkoba yang beredar di Indonesia. Dampak bagi pengguna Narkoba yaitu ganguan pada jantung, hancur rumah tangga, tidak punya tanggung jawab, kurang percaya diri, susah tidur dan sebaginya.

Ciri-ciri bagi pengguna Narkoba perubahan pada fisik, penampilan dungu, bicara sendiri. Karena Narkoba bekerja mempengaruhi saraf manusia dan apabila digunakan secara  sering/berlebihan akan menimbulkan ketergantungan bagi manusia dan akan sering berhalusinasi yang berlebihan dan sulit untuk tidur,” tandas Letda Ckm dr. Akbar A.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menghindarkan prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dari Narkoba, serta dapat tercipta lingkungan kerja yang bersih dari penyalahgunaan Narkoba, mengingat tingginya peredaran gelap narkoba di Indonesia yang mengharuskan seluruh pihak baik TNI, instansi pemerintah maupun instansi swasta bersinergi dalam melakukan Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di wilayah masing-masing.

Setelah dilaksanakan penyuluhan Tentang Narkoba, kemudian dilanjutkan pengecekan urine secara acak kepada prajurit oleh Tim Kesehatan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dan Kesbangpolinmas  Kota Salatiga. Sebanyak 120 Prajurit melaksanakan tes urine dan hasilnya tidak ada prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang positif Narkoba.

Click untuk meninggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yonif 411/Raider
@https://twitter.com/Divif2kostrad

Akun Resmi Divisi Infanteri 2 Kostrad, dikelola oleh Penerangan Divif 2 Kostrad untuk memberitakan kegiatan seputar Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad.

More in Yonif 411/Raider

Banner-lapangan-Hitam-KOreksi-Kasdiv

MEDIA ONLINE


Copyright © 2016-2018 Staf Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close
WEBSITE RESMI DIVISI INFANTERI 2 KOSTRAD
SELAMAT DATANG, DUKUNG KAMI DENGAN LIKE & FOLLOW