logo
Yonif Para Raider 501

Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Terima Kunjungan Asistensi Teknis Bidang Teritorial

Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Terima Kunjungan Asistensi Teknis Bidang Teritorial

Pendiv2 – Dalam rangka meninjau langsung kegiatan pembinaan teritorial (Binter) yang dilakukan oleh Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad yang telah memasuki bulan kelima dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG di Papua, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad menerima kunjungan kerja dari Staf Ahli Bidang Sishanneg Pusat Teritorial TNI AD, Kolonel Inf. Amrizen, S.E, M.M yang dalam hal ini bertindak selaku Ketua Tim Asistensi Tekhnis (Asnis) Bidang Teritorial. Jayapura, Selasa (10/7).

Dansatgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, Letkol Inf. Eko Antoni Chandra mengatakan kunjungan Tim Asnis bidang Teritorial ini bertujuan untuk melihat langsung di lapangan tentang kegiatan Binter yang dilakukan oleh Satgas 501 Kostrad yang telah memasuki bulan kelima melaksanakan penugasan di wilayah Papua. Selain itu, kunjungan kerja ini sebagai bahan evaluasi bagi Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad maupun Satgas lainnya agar kedepan bisa menjadi lebih baik lagi dalam melaksanakan penugasan, mengingat kegiatan teritorial merupakan salah satu faktor yang sangat mendukung dalam menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas operasi.

Dalam kunjungannya, ketua Tim Asnis Pusterad pertama kali mengunjungi Pos Komando Taktis (Kotis) yang terletak di Skouw, Distrik Muara Tami, Jayapura. Saat di Pos Kotis, Ketua Tim Asnis menerima paparan dari Dansatgas tentang dislokasi Pos Pos dan Patok batas negara, komposisi masyarakat yang berada di sekitar Pos Satgas, kemudian dilanjutkan dengan paparan tentang kegiatan teritorial yang telah dilakukan oleh pos-pos Satgas. Setelah menerima paparan, Ketua tim beserta rombongan berkesempatan untuk sholat dzuhur berjamaah dan makan siang bersama prajurit di Pos Kotis.

Selanjutnya Tim Asnis mengunjungi Pos Ramil Muara Tami yang terletak di Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Jayapura. Di Pos Ramil Muara Tami, tim Asnis meninjau lahan pertanian yang dikelola oleh Pos Ramil Muara Tami. Lahan pertanian seluas 1 Hektar ini dahulu adalah lahan kosong milik masyarakat Kampung Skouw Sae yang tidak digunakan. Kemudian pihak Pos berinisiatif memanfaatkan lahan kosong tersebut sebagai lahan pertanian yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kampung Skouw Sae. Nantinya lahan seluas 1 Hektar ini akam ditanami tanaman sayur dan buah seperti semangka, tomat, cabai, dan kacang tanah.

Lanjut menuju Pos Nafri yang terletak di Kampung Nafri, Distrik Abepura, Jayapura. Saat di Pos Nafri, tim Asnis meninjau proses pembuatan kandang ayam yang saat ini sudah mencapai 70 persen. Kandang ayam yang memiliki kapasitas sebanyak 300 ekor ayam tersebut dibuat diatas tanah milik seorang warga kampung Nafri yang nantinya akan digunakan oleh masyarakat Kampung Nafri untuk beternak ayam potong. Hasil dari ternak ayam ini akan digunakan untuk konsumsi Pos Nafri dan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat Kampung Nafri itu sendiri. Diharapkan setelah purna tugas nanti, masyarakat Nafri bisa mengambil ilmu tentang cara beternak ayam potong yang baik.

Click untuk meninggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yonif Para Raider 501
@https://twitter.com/Divif2kostrad

Akun Resmi Divisi Infanteri 2 Kostrad, dikelola oleh Penerangan Divif 2 Kostrad untuk memberitakan kegiatan seputar Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad.

More in Yonif Para Raider 501

Banner-lapangan-Hitam-KOreksi-Kasdiv

MEDIA ONLINE


Copyright © 2016-2017 Staf Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close
WEBSITE RESMI DIVISI INFANTERI 2 KOSTRAD
SELAMAT DATANG, DUKUNG KAMI DENGAN LIKE & FOLLOW