logo
Yonarmed 12

Peringati Hari Jadi Ngawi Ke-660 Yonarmed 12 Laksanakan Pam Pawai Gunungan

Peringati Hari Jadi Ngawi Ke-660 Yonarmed 12 Laksanakan Pam Pawai Gunungan

Pendiv2 – Bertempat di lapangan Merdeka Kabupaten Ngawi, Yonarmed 12 Kostrad dengan kekuatan 30 orang dipimpin Sertu Kusnadi melaksanakan kegiatan pengamanan Pawai Gunungan  dalam rangka hari jadi Ngawi Ke-660 dan HUT ke-73 RI. Rabu (25/07/2018).

Dalam sambutannya Bupati Ngawi Ir.H.Budi Sulistiyono ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan dan seluruh warga masyarakat Ngawi yang telah hadir serta semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Adapun makna dari acara ini adalah bagaimana kita mencintai tentang produk lokal dari Kabupaten Ngawi yang semuanya dikemas dalam sebuah Pawai Gunungan.

“Banyak kegiatan yang kita selenggarakan dalam rangka hari jadi Kabupaten Ngawi Ke-660 dan HUT ke-73 RI, dimana semua kita prioritaskan untuk menggali semua  potensi yang ada di daerah Ngawi agar kedepan kabupaten Ngawi semakin dikenal guna peningkatan kesejahteraan Ngawi mandiri serta menjaga budaya lokal Ngawi”, ucapnya.

“Hari ini kita juga patut bersyukur dan berbangga, karena pelaksanaan pawai gunungan ini masuk catatan rekor Muri yaitu arak arakan Gunungan berupa hasil bumi 660 buah dan gunungan aneka keripik dengan tinggi 9 m dan lebar 5 m, sambutan Bupati yang diakhiri dengan pawai gunungan”, tegas Bupati.

Sementara itu Danyonarmed 12 Kostrad Letkol Arm Wahyu Jatmiko menyampaikan kegiatan ini merupakan tradisi yang sudah menjadi agenda Pemda Ngawi setiap tahunnya dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Ngawi ke-660 dan HUT ke-73.  Kegiatan ini melibatkan seluruh elemen yang ada di Ngawi baik instansi kepemerintahannya serta seluruh lapisan masyarakat.

Selanjutnya Letkol Arm Wahyu Jatmiko menyampaikan Kabupaten Ngawi adalah kota yang aman dan ramah dengan segudang potensi, baik dari makanan, kerajinan maupun wisatanya, sehingga dengan bersatunya semua elemen yang ada di kabupaten Ngawi tentunya untuk mewujudkan kota Ngawi yang semakin maju dan mandiri dengan potensi yang dimiliki bukanlah hal yang mustahil, ujar beliau.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut’ Kapolres Ngawi (AKBP Pranatal Hutajulu,S.H.,S.I.K.,M.H.), Dandim 0805/Ngawi Letkol Arh.Hany Mahmudi,S.E, Kajari Ngawi (Waito Wongateleng, S.H., M.H.), Ketua Pengadilan Negeri  (Nanang Zulkarnain Faisal, S.H.), serta warga masyarakat Ngawi.

Click untuk meninggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yonarmed 12
@https://twitter.com/Divif2kostrad

Akun Resmi Divisi Infanteri 2 Kostrad, dikelola oleh Penerangan Divif 2 Kostrad untuk memberitakan kegiatan seputar Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad.

More in Yonarmed 12

Banner-lapangan-Hitam-KOreksi-Kasdiv

MEDIA ONLINE


Copyright © 2016-2018 Staf Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close
WEBSITE RESMI DIVISI INFANTERI 2 KOSTRAD
SELAMAT DATANG, DUKUNG KAMI DENGAN LIKE & FOLLOW