logo
Ajen Divif 2

Prajurit Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad Terima Sosialisasi SAPIT

Prajurit Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad Terima Sosialisasi SAPIT

Pendiv2 – Inspektur Kostrad, Brigjen TNI Dedy Kusmayadi membuka acara sosialisasi Aplikasi Sistem Akuntabilitas Pengawasan Internal Terintegrasi (SAPIT) Satjar Divif 2 Kostrad di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Selasa (4/9/2018).

Dalam sambutannya Brigjen TNI Dedy Kusmayadi menyampaikan, “Aplikasi SAPIT merupakan aplikasi sistem berbasis teknologi informasi (IT) yang sangat mudah pengoperasionalannya karena dapat diakses dan dimonitor secara online melalui telepon genggam jenis android dan perangkat komputer sesuai waktu yang sebenarnya (real time) dan selalu up-date”.

Lebih lanjut, sistem ini dapat mengukur pencapaian program kerja yang telah direncanakan agar dapat dilaksanakan dengan baik dan akuntabel, serta mencapai hasil yang optimal. SAPIT diharapkan dapat memperkecil kesalahan dan penyimpangan sehingga dapat tercapai efisiensi dan efektivitas penggunaan anggaran dalam rangka mendukung dan menjamin terlaksananya tugas pokok Kostrad.

Diakhir sambutannya, Brigjen TNI Dedy Kusmayadi menekankan kepada peserta sosialisasi untuk mengikuti dengan seksama seluruh materi yang telah disiapkan oleh Tim Sosialisasi sesuai jadwal. “Tanyakan berbagai hal yang dirasa belum jelas karena para peserta akan menjadi narasumber, nantinya di satuan kerja masing-masing”, tegas Irkostrad.

Irkostrad juga menjelaskan apa yang dimaksud dengan SAPIT, mengapa sistem ini disosialisasikan dan bagaimana 5 tahapan yang harus dilalui dalam penggunaan aplikasi ini. Sosialiasi diisi pula pembekalan oleh Asren Divif 2 Kostrad, Kolonel Inf Rofiq Yusuf, S.Sos. dengan materi “Mekanisme Dalprogar dihadapkan dengan program Aplikasi SAPIT”, dan penjelasan secara umum tentang Aplikasi SAPIT oleh Tim Teknis Infolahta Kostrad, serta penginstalan dan pengoperasian Aplikasi SAPIT.

Sosialisasi yang digelar selama 2 hari ini, diikuti oleh para Kepala Seksi (Kasi) seluruh Satjar Divif 2 Kostrad, para pejabat pembuat Wabku masing-masing satuan, dan juru bayar Satker di lingkungan Divif 2 Kostrad.

Click untuk meninggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ajen Divif 2
@https://twitter.com/Divif2kostrad

Akun Resmi Divisi Infanteri 2 Kostrad, dikelola oleh Penerangan Divif 2 Kostrad untuk memberitakan kegiatan seputar Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad.

More in Ajen Divif 2

Banner-lapangan-Hitam-KOreksi-Kasdiv

MEDIA ONLINE


Copyright © 2016-2018 Staf Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close
WEBSITE RESMI DIVISI INFANTERI 2 KOSTRAD
SELAMAT DATANG, DUKUNG KAMI DENGAN LIKE & FOLLOW