logo
Yonif Para Raider 501

Patroli Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Amankan Ganja Tak Bertuan

Patroli Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Amankan Ganja Tak Bertuan

Pendiv2 – Kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan satu kesatuan yang utuh dan sulit untuk dipisahkan, karena sejatinya TNI terlahir dari rakyat. Kemanunggalan ini terbentuk sebagai buah dari kebersamaan dan kerja sama antara TNI dengan rakyat seperti kegiatan karya bhakti, pengobatan massal, bercocok tanam, dan kegiatan kegiatan lain yang melibatkan TNI dengan rakyat. Kebersamaan inilah yang melahirkan kepercayaan masyarakat kepada TNI.

Di wilayah penugasan Papua, kemanunggalan TNI dengan rakyat  diperlihatkan dengan berhasilnya Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Pos Yetti mengamankan 10 paket ganja kering seberat 400 gram dan 1 bungkus biji ganja siap tanam yang ditinggal kabur oleh pemiliknya di sebuah gubuk di tengah hutan Kampung Yetti, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom, (7/9).

Kejadian tersebut bermula ketika ada seorang Masyarakat Kampung Yetti yang melaporkan bahwa ia melihat ada orang yang mencurigakan yang masuk ke hutan dengan membawa sebuah karung yang disembunyikan dibalik pakaian yang dikenakannya. Setelah menerima laporan tersebut, Personel Pos Yetti segera menyusun tim patroli untuk mengecek orang yang mencurigakan tersebut.

Saat tim patroli Satgas memasuki hutan, melihat ada 2 orang sedang berada di sebuah gubuk, dan salah seorang dari mereka mempunyai ciri ciri yang sama seperti yang dilaporkan oleh masyarakat. Perlahan tim patroli Satgas mendekati gubuk, namun keberadaan tim patroli telah diketahui oleh kedua orang tersebut. Setelah mengetahui keberadaan Personel Satgas, kedua oknum tersebut langsung kabur meninggalkan gubuk kearah Negara PNG.

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan di sekitar gubuk tersebut, dan ditemukan 10 paket ganja kering seberat 400 gram dan 1 bungkus biji ganja siap tanam dari dalam sebuah karung yang ditemukan di sekitar gubuk tersebut. Dugaan sementara kedua oknum tersebut sedang melakukan transaksi jual beli narkoba jenis ganja, dan salah seorang dari mereka adalah warga negara Papua New Guinea (PNG).

Selanjutnya barang bukti 10 paket ganja seberat 400 gram dan biji ganja tersebut diamankan dan dibawa ke Pos Yetti untuk didata. Hingga berita ini dirilis, barang bukti ganja dan biji ganja tersebut telah diamankan di Pos Komando Taktis (Kotis), Skouw, Distrik Muara Tami, Jayapura, yang direncanakan akan segera diserahkan kepada pihak Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 172/PWY.

Keberhasilan Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad dalam mencegah masuknya narkoba ke Negara Republik Indonesia tak lepas dari kerja sama antara masyarakat Kampung Yetti dengan pihak Satgas. Satgas berharap kerja sama seperti ini dapat terus terjalin sehingga bisa saling kerja sama dalam mencegah masuknya narkoba ke wilayah Indonesia.

Click untuk meninggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yonif Para Raider 501
@https://twitter.com/Divif2kostrad

Akun Resmi Divisi Infanteri 2 Kostrad, dikelola oleh Penerangan Divif 2 Kostrad untuk memberitakan kegiatan seputar Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad.

More in Yonif Para Raider 501

Banner-lapangan-Hitam-KOreksi-Kasdiv

MEDIA ONLINE


Copyright © 2016-2018 Staf Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close
WEBSITE RESMI DIVISI INFANTERI 2 KOSTRAD
SELAMAT DATANG, DUKUNG KAMI DENGAN LIKE & FOLLOW