logo
Yonkes 2

Dansatgas Yonkes 2 Kostrad Operasi Bedah Salah Satu Korban Gempa

Dansatgas Yonkes 2 Kostrad Operasi Bedah Salah Satu Korban Gempa

Pendiv2 – Rumah Sakit Lapangan Yonkes 2 Kostrad terus lakukan operasi bedah terhadap korban gempa. Hal ini dilakukan untuk mempercepat penyembuhan luka yang di derita oleh para korban gempa Palu. Rabu (10/10).

Nurhayati (54 tahun) salah satu pasien rawat inap di Rumah Sakit Lapangan Yonkes 2 Kostyrad mengalami luka cukup parah. Nurhayati warga yang tinggal di Jl. Sungai Manonda Kelurahan Duyu Kecamatan Tatangga Kota Palu, mengalami luka robek yang cukup parah, kaki kirinya terjepit lantai rumahnya saat gempa mengguncang Palu, karena goncangan lantai rumahnya yang terbelah kembali menutup dan takut tidak bisa keluar, akhirnya Nurhayati menariknya sehingga jari kelingking sampai punggung kakinya robek hingga terlihat kebagian tulang.

Operasi Bedah ini dipimpin langsung oleh Dansatgas, selama 40 menit di Tenda Operasi Rumah Sakit Lapangan operasi dilakukan kepada Nurhayati, yang dibantu oleh para dokter spesialis bedah dari satgas TNI Kapten Ckm dr. Joko Supriandono, Sp. B, Kapten Laut (Kes) Helmi Fahada dan Asisten Dokter Serka Sumijo.

“Nurhayati sudah berada dirumah sakit lapangan selama 2 hari, melihat kondisi tidak kian membaik, akhirnya kami tim bedah lapangan untuk segera melaksanakan operasi bedah kepada Nurhayati”, ujar Dansatgas.

“Sekali lagi kami harapkan kepada masyarakat yang mengalami luka cukup parah, agar segera merujuk kerumah sakit lapangan terdekat. Jangan sampai luka yang dialami menjadi parah karena infeksi”, ucap Djeffri.

Click untuk meninggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yonkes 2
@https://twitter.com/Divif2kostrad

Akun Resmi Divisi Infanteri 2 Kostrad, dikelola oleh Penerangan Divif 2 Kostrad untuk memberitakan kegiatan seputar Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad.

More in Yonkes 2

Banner-lapangan-Hitam-KOreksi-Kasdiv

MEDIA ONLINE


Copyright © 2016-2018 Staf Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close
WEBSITE RESMI DIVISI INFANTERI 2 KOSTRAD
SELAMAT DATANG, DUKUNG KAMI DENGAN LIKE & FOLLOW