logo
Yonarmed 12

Yonarmed 12 Kostrad, Ikuti Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90

Yonarmed 12 Kostrad, Ikuti Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90

Pendiv2 – Bertempat di Halaman Pendopo Wedya Graha  Kabupaten Ngawi dilaksanakan kegiatan Upacara Gabungan Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 dengan tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia” yang diikuti oleh 300 orang personel yang terdiri dari Kodim 0805/Ngawi, Polres Ngawi, 2 Peleton Yonarmed 12 Kostrad, Satpol PP Ngawi, Korpri Kabupaten Ngawi, Dishub Kabupaten Ngawi, siswa/siswi SMU N 1 Ngawi, Banser, dengan Inspektur Upacara Bupati Ngawi, Ir. H. Budi Sulistyono. Senin (29/10).

Amanat Kemenpora RI Imam Nahrowi yang dibacakan oleh Irup Bupati Ngawi Ir.H.Budi Sulistiyono disampaikan tema yang diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

Namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabil kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara.

Sementara itu disela sela kegiatan Danyonarmed 12 Kostrad Mayor Arm Ronald F. Siwabessy menyampaikan “Pemuda adalah harapan bangsa, dan tulang punggung kemajuan bangsa ini. Jika pemuda rusak, maka hancurlah Negara, jika pemuda hebat, maka majulah bangsa Indonesia. Peran pemuda amat dibutuhkan untuk negeri kita tercinta, tidak usah berpikir yang muluk-muluk banyak hal yang bisa dilakukan pemuda sebagai generasi penerus antara lain, rajin belajar, menghormati tinggi rasa nasionalisme, berkarakter kuat dan disiplin sehingga para pemuda dapat menambahkan sumbangsih untuk Indonesia, walaupun cuma sedikit, sedikit lebih baik daripada tidak sama sekali”, ujarnya.

Turut hadir dalam acara ini adalah Mayor Inf.Eko Wardoyo Kasdim 0805/Ngawi, AKBP Pranatal Hutajulu,S.H.I.,M.I.K.,M.H Kapolres Ngawi, Danyonarmed 12 Kostrad Mayor Arm Ronald F Siwabessy,  Sekda Kabupaten Ngawi Drs. Mokh. Sodiq Tridiwiyanto, M.Si, Kepala Pengadilan Negeri Ngawi Muh.Jauhari Riyanto,S.H. serta masyarakat Ngawi.

Click untuk meninggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yonarmed 12
@https://twitter.com/Divif2kostrad

Akun Resmi Divisi Infanteri 2 Kostrad, dikelola oleh Penerangan Divif 2 Kostrad untuk memberitakan kegiatan seputar Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad.

More in Yonarmed 12

Banner-lapangan-Hitam-KOreksi-Kasdiv

MEDIA ONLINE


Copyright © 2016-2018 Staf Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close
WEBSITE RESMI DIVISI INFANTERI 2 KOSTRAD
SELAMAT DATANG, DUKUNG KAMI DENGAN LIKE & FOLLOW