logo
Yonif 509/Raider

Antisipasi Musim Hujan Di Sertai Angin, Yonif Raider 509 Kostrad Bekerjasama Dengan PLN Rapihkan Ranting Pohon

Antisipasi Musim Hujan Di Sertai Angin, Yonif Raider 509 Kostrad Bekerjasama Dengan PLN Rapihkan Ranting Pohon

Pendiv2 – Dalam rangka pemeliharaan dan perawatan pangkalan, Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan pembersihan sekitar pangkalan disekitar asrama.  Selasa (13/11).

Pembersihan pangkalan tersebut merupakan upaya dari prajurit Yonif Raider 509 Kostrad terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Hal ini tentunya akan berdampak positif bagi anggota Yonif Raider 509 Kostrad dalam mendukung tugas setiap harinya.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan contoh bagi masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan, sehingga diharapkan masyarakat juga dapat merawat lingkungannya masing-masing.

Kegiatan yang dilaksanakan yaitu pemotongan kayu yang sudah lapuk serta mengganggu instalasi listrik, perbaikan geteng Kantor Persit dan Kantor Staf Mayon.

Danyonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol. mengatakan bahwa dengan adanya pembenahan dan pembersihan ini diharapkan pangkalan satuan Yonif Raider 509 Kostrad tampak lebih rapi, indah dan bersih tentunya akan sedap di pandang mata.

“Menjaga kebersihan pangkalan merupakan tanggung jawab kita semua. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini para prajurit juga menyadari pentingnya kebersihan lingkungan yang ada di satuan ini”, kata Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin.

“Selain itu, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi rawannya pohon roboh pada musim hujan saat ini. Sudah beberapa hari ini,  hujan disertai angin kencang sering melanda wilayah Sumbersari, Jember yang mengakibatkan dahan serta ranting besar tumbang” terang Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin.

Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak di inginkan. PLN Kabupaten jember pun di perbantukan untuk memotong pohon yang sekiranya menganggu instalasi listrik, serta instalasi-instalasi terbuka yang ada di lingkungan asrama. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit Yonif Raider 509 Kostrad, ini semua dikarenakan seluruh prajurit memiliki rasa kepedulian yang tinggi agar asrama menjadi rapi dan indah di pandang.

Click untuk meninggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yonif 509/Raider
@https://twitter.com/Divif2kostrad

Akun Resmi Divisi Infanteri 2 Kostrad, dikelola oleh Penerangan Divif 2 Kostrad untuk memberitakan kegiatan seputar Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad.

More in Yonif 509/Raider

Banner-lapangan-Hitam-KOreksi-Kasdiv

MEDIA ONLINE


Copyright © 2016-2018 Staf Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close
WEBSITE RESMI DIVISI INFANTERI 2 KOSTRAD
SELAMAT DATANG, DUKUNG KAMI DENGAN LIKE & FOLLOW