logo
Yonif 411/Raider

Karya Bakti Yonif MR 411 Kostrad di Medan Latihan

Karya Bakti Yonif MR 411 Kostrad di Medan Latihan

Pendiv2 – Usai melakasanakan latihan Uji Siap Tempur tingkat Peleton, prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad melaksanakan Karya Bakti secara serentak di tiga tempat yang berbeda yakni di Ds. Senggrong, Ds Rembes, Kec.Bringin, dan Ds Polisiri Kec. Bawen Kab.Semarang, Jawa Tengah. Kamis (31/01).

Sasaran kegiatan difokuskan pada pembuatan tanggul sungai, membantu pembangunan tempat ibadah (mushola), pembersihan halaman tempat ibadah dan pembersihan selokan di kanan kiri jalan.

Karya bakti TNI tersebut melibatkan 150 orang personel Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang dipimpim langsung oleh Perwira Seksi Operasi Lettu Inf Kerti Dharma Sugita, S.T.Han. bersama dengan beberapa orang masyarakat kampung setempat.

Karya Bhakti dalam rangka Serbuan Teritorial ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD. Dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara prajurit TNI dengan masyarakat, sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi.

Adapun tujuan lain dari kegiatan tersebut, adalah untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dalam rangka membantu mempercepat pembangunan, menjaga kebersihan lingkungan baik tempat ibadah, jalan maupun sarana dan fasilitas lainnya agar tetap bersih dan indah.

Amin Tarjono (40 tahun) warga setempat yang turut serta dalam karya bakti TNI menyampaikan terima kasih banyak dengan dilakukannya karya bakti TNI oleh prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad sehingga sangat membantu warga masyarakat dalam mempercepat penyelesaian pekerjaan.

Di tempat terpisah, Danyonif Mekanis Raider  411 Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos Han. sangat mendukung kegiatan yang dilakukan anggotanya tersebut. Keberadaan prajurit di daerah latihan hendaknya mampu berkontribusi nyata dalam membantu masyarakat dalam pembangunan dan menjaga kebersihan lingkungan di kampung yang sering dijadikan tempat latihan.

“Kegiatan seperti ini sebagai bagian dari program kegiatan satuan yang harus dilakukan sepanjang waktu yang tentunya memiliki nilai manfaat langsung kepada masyarakat sehingga memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat”, tuturnya.

Click untuk meninggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yonif 411/Raider
@https://twitter.com/Divif2kostrad

Akun Resmi Divisi Infanteri 2 Kostrad, dikelola oleh Penerangan Divif 2 Kostrad untuk memberitakan kegiatan seputar Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad.

More in Yonif 411/Raider

Banner-lapangan-Hitam-KOreksi-Kasdiv

MEDIA ONLINE


Copyright © 2016-2018 Staf Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close
WEBSITE RESMI DIVISI INFANTERI 2 KOSTRAD
SELAMAT DATANG, DUKUNG KAMI DENGAN LIKE & FOLLOW